Minggu, 14 November 2010

Dapatkah Kita Mengendalikan Teknologi ???

      Kita adalah manusia yang menggunakan seluruh teknologi yang di ciptakan. Sebab dan akibat kita dapat mengendalikan teknologi. Mengendalikan teknologi adalah sesuatu yang sangat sulit. Teknologi merupakan ilmu yang telah berkembang cepat di banyak wilayah di dunia dan tidak satu pun orang yang benar-benar mengetahui ke mana teknologi akan menggiring kita. Dahulu Thomas Edison beranggapan bahwa gramofon ciptaanya akan digunakan untuk mengirimkan pesan, ia tidak pernah membanyangkan sebuah industri musik yang berbasis rekaman. Para pembuat komputer awalnya berpikir bahwa sedikit komputer di setiap negara sudah di anggap cukup, tetapi saat ini terdapat jutaan komputer di seluruh penjuru dunia. Mungkin hal itu merupakan dampak positif, tetapi ketidakpastian ini juga berlaku pada dampak negatif.
     Produksi massal mobil mampu menekan biaya dan menjadiakannya tersedia bagi banyak orang. Kini, teknologi seperti itu menyebabkan terlalu banyak mobil yang memenuhi jalanan, menimbulkan pencemaran, dan meningkatkan angka kecelakaan. Namun, di sisi lain mobil juga memberikan kebebasan dan keluasan untuk melakukan perjalanan.
Jadi initinya kita tidak bisa mengendalikan teknologi yang telah mendarah daging di tubuh kita. Hanya saja kita harus menggunakan TEKNOLOGI dengan sebaik mungkin, hingga bisa membanggakan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar